About Us

  • 1963 – 1965
    Diawali Dengan Membuat Truck

    Grogol Group Didirikan oleh bapak Kuing Kangin, dimana berawal pada tahun 1963 diawali dengan usahanya membuat truck, dan pada tahun 1965 mulai dioperasikan di daerah Bali.

  • 1968
    Grogol Resmi Menjadi Jasa Transportasi Darat

    Pada Tahun 1968 PT. Grogol resmi berdiri sebagai perusahaan jasa transportasi darat dengan armada truk yang mengangkut berbagai jenis barang di wilayah surabaya dan sekitarnya. dengan kantor awal yang bermula di pinggir jalan makam peneleh dan satu armada truk, lambat laun berkembang sehingga memiliki beberapa armada, serta kantor yang juga berkembang, sempat berpindah disebuah garasi di asem mulia, hingga pada akhirnya berpindah di jalan margomulyo dan menetap sampai saat ini.

  • 1987
    Grogol Berkembang

    Pada sekitar tahun 1987, putra dari kuing kangin yaitu, Chilin Kangin mulai terjun di perusahaan ini. Guna meningkatkan layanan, grogol melebarkan sayap bisnis dengan memberikan layanan persewaan alat berat untuk berbagai kebutuhan seperti kontruksi, pertambangan, migas, industri dan keperluan lainnya.

  • 1999
    PT. Emitraco di akuisisi oleh grogol group

    Grogol terus berkembang, dan salah satu langkah penting dari perkembangannya adalah saat grogol mulai menggunakan truk trailer dan melayani jasa angkutan barang-barang pelabuhan dan grogol group pada tahun 1999 mengakuisisi PT. Emitraco Investama Mandiri, sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan pelabuhan, ini merupakan tonggak penting yang menandai awal perjalanan grogol group masuk dalam bisni bongkar muat di pelabuhan.